Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP memaparkan progres Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Kabupaten Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA SABET SELURUH PENGHARGAAN PENILAIAN KINERJA INTERVENSI PENURUNAN STUNTING TERINTEGRASI DI PROVINSI BENGKULU

Media-Bappeda. Kabupaten Bengkulu Utara meraih prestasi membanggakan dalam upaya intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Bengkulu. Kabupaten Bengkulu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP berhasil memborong seluruh kategori penghargaan penilaian kinerja intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Bengkulu, yang meliputi kategori Kabupaten Paling Inspiratif, Kabupaten Paling Inovatif, dan Kabupaten Paling Replikatif. Penilaian kinerja intervensi penurunan stunting terintegrasi tingkat Provinsi Bengkulu dilakukan dalam acara Rapat Kerja Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Propinsi Bengkulu, dilaksanakan di Ruang Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tanggal 20 Agustus 2019.

Penilaian kinerja intervensi penurunan stunting terintegrasi  untuk menilai upaya Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menjalankan rencana aksi intervensi penurunan stunting terintegrasi meliputi rencana aksi 1-4 yaitu analisis situasi program penurunan stunting, penyusunan rencana aksi kegiatan, rembug stunting, dan penyusunan Peraturan Bupati. Capaian progres intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Bengkulu Utara disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melalui Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP. Acara  Rapat Kerja Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Propinsi Bengkulu dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Perwakilan World Bank, Bupati/Walikota se Propinsi Bengkulu, beberapa Kepala SKPD Teknis baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Adapun Tim Panelis intervensi penurunan stunting terintegrasi  berasal dari beberapa SKPD teknis yang sudah dilatih oleh Tim Panelis Pusat.

Atas prestasi yang diraih tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh Tim Kabupaten yang merupakan lintas Organisasi Perangkat Daerah. Pada kesempatan yang sama Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara selaku Ketua Tim Penurunan Stunting melalui Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara selaku Wakil Ketua Tim Ir. Siti Qoriah Rosydiana terus mengingatkan agar upaya intervensi penurunan stunting terintegrasi dapat terus ditingkatkan dengan rencana aksi 5-8 yaitu pembinaan kader pembangunan manusia, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi stunting, dan reviu kinerja tahunan, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara. (B.1***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *