Pelatihan  Penyegaran Aksi Konvergensi Penurunan stunting untuk aksi 1 dan aksi 2

Pada hari kamis tanggal 11 februari 2021, dimulai jam 08.30 sd 12.00 WIB, bertempat di ruang rapat simamora Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, telah dilakukan Pelatihan Penyegaran Aksi Konvergensi Penurunan Stunting untuk aksi 1 dan aksi 2 secara online, yang diselenggarakan oleh Technical Assitance  Pool (TAP) Local Government Capacity Building For Acceleration of Stunting Reductioin (LGCB-ASR) Regional 2. Pada pelatihan penyegaran tersebut, tim percepatan penurunan stunting kabupaten Bengkulu utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan Chuzaemah, SKM MKM dari dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu utara menjadi narasumber pada acara tsb. Pelatihan ini diikuti oleh 88 peserta Dinas/ instansi dari lingkup pemerintah daerah yang  berasal dari 3 propinsi yaitu propinsi Bengkulu, Propinsi Bangka Belitung dan propinsi Banten.

Tim Percepatan percepatan penurunan stunting kabupaten Bengkulu utara, memaparkan kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting disepanjang tahun 2019 dan 2020, melalui aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi, diantaranya :

  1. Upaya membangun team work dalam pelaksanaan aksi konvergensi Penurunan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara, dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan.
  2. Teknis Pelaksanaan Aksi 1 (Analisis Situasi), dan permasalahannya.
  3. Teknis pelaksanaan Aksi 2 (Rencana Kegiatan), dan permasalahannya.

Selesai pemaparan materi oleh tim percepatan penurunan stunting kabupaten Bengkulu utara, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, peserta sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan penyegaran tersebut, tercatat ada 4 pertanyaan dan semua dapat dijawab oleh narasumber.

Diakhir acara, pihak penyelenggara dalam hal ini Technical Assitance Pool Local Government Capacity Building For Acceleration of stunting Reduction Regional 2, mengucapkan terimakasih kepada tim Percepatan penurunan stunting kabupaten Bengkulu utara yang telah bersedia mejadi narasumber dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan olek Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya percepatan penurunan stunting terintegrasi. Berikut ucapan beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *