Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019

Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019
Dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2018, bertempat di Balai Pertemuan Ratu Samban dan dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian. Acara diikuti oleh segenap unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bappeda Provinsi Bengkulu, perwakilan DPRD Kabupaten dan perwakilan DPRD Provinsi, perwakilan dari tingkat kecamatan yang terdiri dari para camat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat.
 
Musrenbang ini diharapkan akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas, rasional dan terukur dan memiliki daya ungkit  serta menghasilkan kesepakatan prioritas pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
11.jpg
 
“Saya menyampaikan apresisasi  dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara yang berkesempatan hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan musrenbang saat ini yang menunjukkan kebersamaan untuk membangun dan memajukan  daerah Bengkulu Utara  yang kita cintai,” ungkap Bupati Bengkulu Utara , Ir. Mian ketika memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang dimaksud.
 
2.1.jpg
 
Kepala Bidang Bina Program Bappeda kabupaten Bengkulu Utara, MASRUP, S.St.Pi, MM,  dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan peserta yang hadir kurang lebih 250 orang yang terdiri dari unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bappeda Provinsi Bengkulu, perwakilan DPRD Kabupaten dan perwakilan DPRD Provinsi, perwakilan dari tingkat kecamatan yang terdiri dari para camat, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat.
 
Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara sebagai salah satu pemberi materi memberi catatan khusus. Bahwa saat ini seluruh program kerja harus terencana dari awal hingga akhir. "Informasi dalam renja (rencana kerja) SKPD harus sesuai dengan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah)," ujar Dr. Sahat M Situmorang AP, MM.
 
1.1.jpg
 
Diakhir acara musrenbang dilakukan pendatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD kabupaten Bengkulu Utara tahun 2018 oleh perwakilan peserta musrenbang yaitu, Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu, Perwakilan Bappeda Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali (Perwakilan DPRD Provinsi Bengkulu), Sonti Bakkara (Anggota DPRD Kab. Bengkulu Utara), perwakilan Kepala SKPD Bengkulu Utara, perwakilan Camat dan Zamhari AS Jamal (Perwakilan  Tokoh Masyarakat).
Selasa, 27 Maret 2018 - 14:24
http://bappeda.bengkuluutarakab.go.id/berita/view/musrenbang-rkpd-kabupaten.854.html