SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PERENCANAAN BERBASIS ELEKTRONIK (E-PLANNING)

SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PERENCANAAN BERBASIS ELEKTRONIK (E-PLANNING)
Dalam acara sosialisasi bimbingan teknis perencanaan berbasis elektronik (e-planning) yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 Januari 2017,yang di hadiri seluruh Kasubbag perencanan dan Operetor dari Kecamatan dan untuk hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017  dihadiri oleh seluruh Kasubbag Perencanaan dan Operator Setiap OPD dan Seluruh Operator Bappeda yang ada di Kab. Bengkulu Utara.
 
sambutan-kabid-bina-program.jpg
Pembuakaan Acara Oleh Kabid Bina Program BAPPEDA BU Pak Ambang Eswari
 
Adapun acara ini di buka oleh Bapak Ambang Eswari, M.Si selaku Kabid Bina Program Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara, dalam pembukaan ini, harapan Kabid Bina Program kepada Bapak/Ibu yang berkesempatan hadir pada acara Sosialisasi dan Bimtek E-Planning ini dapat mengikuti berjalannya acara tersebut dengan mendapatkan hasil yang bisa di terapkan dalam Kecamatan yang besangkutan. Karena menurut Kabid Bina Program bahwa Sistem Berbasis Elektronik ini sangat penting untuk mempermudah kerja semua. Dan Kabid Bina Program bapak Ambang Eswari, M. Si mengharapkan agar setelah kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini pihak kecamatan dapat memberikan bimbingan teknis secara langsung kepada seluruh operator tingkat desa/kelurahan untuk dapat menggunakan aplikasi e-musrenbang ini sehingga diharapkan aplikasi ini akan diinput mulai dari tingkat desa (Musrenbangdes)
 
Untuk selanjutnya sambutan dari Kepala Bappeda oleh Bapak Sahat M.Situmurang,AP,MM. Dalam sambutan ini Bapak Sahat M. Situmurang,AP.MM menegaskan bahwa E-Planning ini  menjadi sebuah catatan penting dalam Pemerintahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, selanjutnya  kepada peserta yang ikut dalam acara ini dapat mengikuti dengan serius dan mendukung sistem ini agar apa yang kita harapkan bisa tercapai secepatnya, Dengan adanya E-planning ini diharapkan dapat mempercepat kemajuan pembangunan Kabupaten Bengkulu utara 
 
Acara selanjutnya adalah sosialiasi tentang E-Planning dan Penggunaan Aplikasi yang di pandu langsung oleh konsultan dan kawan-kawan dari Malang. Langkah pertama Konsultan menjelaskan beberapa fungsi  dan cara penggunaan aplikasi E-planning berbasis web ini dapat membantu sistem perencanaan. Dan seterusnya konsultan memaparkan Aplikasi-aplikasi yang ada pada program yang bersangkutan dengan bimtek E-Planning dan langsung dipraktekkan oleh peserta bimtek Kecamatan dan OPD dihari yang berlainan. Bimtek di hari pertama membahas tentang Musrenbang berbasis Web dari level Kelurahan hingga Kecamatan dan Hari kedua membahas tentang input Renja oleh masing OPD. Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan sesi tanyajawab dan penyampaiaan kesan dan pesan dari peserta bimtek.
 
peserta-kecamatan.jpg
Antusiasme peserta BIMTEK dari operator kecamatan pada hari ke-1
 
peserta-opd.jpg
Antusiasme perserta BIMTEK dari operator OPD pada hari ke-2
Kamis, 26 Januari 2017 - 12:08
http://bappeda.bengkuluutarakab.go.id/berita/view/sosialisasi-dan-bimbingan.836.html