LainnyaGaleri Foto
Link Website

EKSPOSE PROGRAM KERJA PEMBANGUNAN KABUPATEN BENGKULU UTARA 2016 - 2021

Senin, 07 Maret 2016 - 10:52
EKSPOSE PROGRAM KERJA PEMBANGUNAN KABUPATEN BENGKULU UTARA 2016 - 2021
Sumber gambar : Bappeda Kab BU. Ily
Ekspose program kerja dihadapan Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti yang dilaksanakan di Ruang Rapat Raflesia Lantai II Pemerintah Provinsi Bengkulu Kamis (3/3/2016) lalu Pada Kesempatan Tersebut Kabupaten Bengkulu Utara (BU) merupakan peserta expose  pertama dari sekian kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, Bahkan dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mampu meyakinkan Gubernur Bengkulu untuk memberikan porsi lebih untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur di Bengkulu Utara.
Usai ekspose tersebut, Humas Pemda BU, Arsil Kurnadi, S.Sos menyampaikan, Gubernur Bengkulu mengapresiasi Pemkab BU yang dalam waktu singkat mampu bersinergi dan menyelaraskan antara eksekutif dan legislatif dalam upaya meningkatkan pembangunan di Bengkulu Utara.
"Ekspose digelar kurang lebih 30 menit, Bapak Gubernur mendukung penuh segala program kerja yang telah disampaikan oleh Bupati dan ini sejalan dengan visi gubernur yang ingin adanya keselarasan antara pembangunan di provinsi dan pembangunan di kabupaten. Dengan demikian tidak ada lagi yang berjalan sendiri-sendiri, semuanya bersinergi, saling mendukung dan meningkatkan pembangunan secara bersama-sama," ungkapnya.
Bahkan dukungan penuh itu merata di segala bidang, seperti pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten BU akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu sehingga selama 5 tahun kedepan dipastikan kondisi infrastruktur jalan akan tercover secara menyeluruh dan mulus.
"Pak Gubernur menyampaikan kepada Pak Bupati agar tidak risau dengan komitmen pembangunan dari Pemprov terhadap Bengkulu Utara. Pemprov Bengkulu dibawah kepemimpinan beliau siap untuk mensinergikan apa saja kebutuhan masyarakat di Bengkulu Utara. Bahkan minggu ini staf PU Provinsi akan turun ke Kecamatan Ulok Kupai untuk mengukur rencana pembangunan jembatan lompat macan dan Gubernur memastikan hal itu dilaksanakan dengan baik," jelasnya.
Tidak hanya itu, Arsil juga menyampaikan dalam ekspose tersebut, Bupati BU, Ir Mian menyampaikan visi misinya dalam bidang pendidikan di Bengkulul Utara, dan mendengar hal ini Gubernur juga akan membantu Bupati BU untuk merealisasikan pilar pertama dalam visi-misi Bupati dan Wabup BU ini.
"Termasuk untuk bidang pertanian, Gubernur juga membantu pemerintah Kabupaten BU untuk pemenuhan kebutuhan pupuk sehingga tidak ada lagi keluhan dari para petani untuk bertanam dan menghasilkan hasil tanam yang berkualitas," ungkapnya.
Terkait masalah desa dan daerah tertinggal yang disampaikan langsung oleh Ir Mian untuk meminta porsi pembangunannya di Bengkulu Utara, H Ridwan Mukti juga memberikan perhatian secara umum. Hal ini sudah termasuk dalam komitmen Gubernur untuk mengentaskan Provinsi Bengkulu dari sebutan daerah tertinggal.
"Kabupaten Bengkulu Utara akan mendapat porsi pengentasan daerah tertinggal dan ini sudah menjadi komitmen beliau. Semoga dengan awal yang baik dalam pelaksanaan ekspose yang dilaksanakan oleh Pak Bupati bersama Gubernur menjadikan awal yang baik untuk pembangunan di Kabupaten BU ini," demikian Arsil.
Seperti diketahui, dalam ekspose ini selain Ir Mian yang memaparkan langsung pembangunan di Bengkulu Utara, Bupati juga didampingi oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE, Sekkab BU, Drs Said Idrus Albar MM, Asisten I, II dan III termasuk kepala Bappeda BU, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala BPPMPTSP dan Kepala Dinas Dikbud BU serta didampingi langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab BU, Arsil Kurniadii S.Sos.
Komentar
Berita Terkaitrss

Lomba Foto dan Video Potensi Kabupaten Bengkulu Utara 2017 "Jelajah Bengkulu Utara"

10 Sep 2017 - 15:38Lomba Foto dan Video "Jelajah Bengkulu Utara" 2017


NOTA KESEPAHAMAN KEMENTERIAN KESEHATAN DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BENGKULU UTARA 2016

12 Mei 2016 - 18:18Bupati Bengkulu Utara Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Kesehatan Dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara . by ilyas


SENSUS EKONOMI 2016 DI BENGKULU UTARA

02 Mei 2016 - 18:101 Mei 2016 dilaksanakan Pencacahan Perdana Sensus Ekonomi 2016 Di Kediaman Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara. by ilyas


PERESMIAN GEDUNG PATEN BENGKULU UTARA 2016

28 Apr 2016 - 17:44Bupati dan Wakil Bupati, camat Padang jaya dan Anggota DPRD BU meresmikan PATEN di Kecamatan Padang Jaya Kab. BU.by ilyas


HARI MALARIA SEDUNIA KE-9 TINGKAT NASIONAL 2016

28 Apr 2016 - 17:0125 April 2016 Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM(K) melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu. by ilyas