LainnyaGaleri Foto
Link Website

FAKTA INTEGRITAS LINGKUP PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BENGKULU UTARA

Sabtu, 05 Maret 2016 - 11:26
FAKTA INTEGRITAS LINGKUP PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BENGKULU UTARA
Sumber gambar : Bappeda Kab BU. Ily
PNS Pemda Bengkulu Utara (BU) Rabu (2/3/2016) menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Ir. Mian dan Wabup Arie Septia Adinata, SE. Seluruh pegawai ini menyatakan siap melaksanakan  8 poin pakta intregitas.
 
Dalam pakta integritas yang ditandatangani usai pelaksanaan apel tersebut terdapat 8 poin janji PNS Pemda BU seperti menghindarkan diri dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), menghindari narkoba, menghindari pertentangan, bersikap transparan serta loyal dan mmeberi contah yang baik serta mentaati segala peraturan yang berlaku sehingga diharapkan agar benar-benar diterapkan dengan baik. Bupati BU, Ir Mian, mengatakan, perjanjian tersebut bukan hanya disaksikan para PNS melainkan disaksikan langsung oleh Tuhan dan Bupati berharap janji itu diterapkan dengan baik dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.
 
"Ini adalah komitmen yang harus dipegang teguh dengan penuh tanggungjawab dan menjadi acuan agar menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel serta penerapan transparansi anggaran. Jangan dianggap main-main, yang menjadi wasit bukan bupati atau wakil bupati tetapi aturan dan regulasi yang ada," jelas Mian.
 
Mian menginstruksikan agar hal ini bisa diterapkan di SKPD masing-masing karena yang merealisasikan bukan hanya camat serta pejabat eselon II atau III melainkan berlaku kepada seluruh PNS yang ada di BU ini. " kita harapkan 1 minggu untuk merealisasikan tandatangan itu di setiap SKPD sehingga telah terdatabasekan sebagai acuan, semuanya adalah satu kesatuan yang utuh namun kita apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan ini karena tetap dalam satu kebersamaan dan kesepahaman," lanjutnya.
 
Dengan adanya pakta integritas, kinerja semakin ditingkatkan, harus piawai dan cerdas dalam mengambil sikap dan tindakan. "Kinerja yang ada harus tetap sesuai dengan on the track dan aturan yang ada namun bukan berarti merubah yang baik menjadi hal yang lamban, hindari hal itu, tetap bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan penuh tanggung jawab," tegasnya.
 
Sekkab BU, Drs Said Idrus Albar MM mengaku siapkan untuk menerapkan hal itu begitu juga dengan pejabat dan PNS lainnya diharapkan untuk memiliki prinsip yang sama."Tadi sudah penandatanganan yakni mewakili 61 orang, nah PNS lainnya juga diharapkan menyusul di kantor masing-masing, ini adalah suatu kewajiban," 
Komentar
Berita Terkaitrss

Download Dokumen RPJMD DAN RKPD 2017 KABUPATEN BENGKULU UTARA

21 Nov 2017 - 09:27Download Dokumen RPJMD DAN RKPD 2017 KABUPATEN BENGKULU UTARA


PENYERAHAN HADIAH LOMBA FOTO DAN VIDEO "Jelajah Bengkulu Utara" 2017

17 Okt 2017 - 15:15Pada Hari minggu tanggal 15 Oktober 2017 bertempat di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara telah dilaksanakan acara pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba...


PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA FOTO DAN VIDEO "Jelajah Bengkulu Utara"

14 Okt 2017 - 14:21PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA FOTO DAN VIDEO "Jelajah Bengkulu Utara"


Lomba Foto dan Video Potensi Kabupaten Bengkulu Utara 2017 "Jelajah Bengkulu Utara"

10 Sep 2017 - 15:38Lomba Foto dan Video "Jelajah Bengkulu Utara" 2017


NOTA KESEPAHAMAN KEMENTERIAN KESEHATAN DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BENGKULU UTARA 2016

12 Mei 2016 - 18:18Bupati Bengkulu Utara Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Kesehatan Dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara . by ilyas