|

Inilah Maket Alun-alun Kota Arga Makmur

Rehab Bundaran, Pemda Bangun Pusat Rekreasi Masyarakat Baru

Arga Makmur, 20/09/2012. Karena dinilai sudah tidak relevan lagi jika dijadikan pusat rekreasi, pemda melakukan pemugaran atas bundaran yang terletak ditengah-tengah kota Arga Makmur. Namun konsekwensinya, pemda akan membangunan pusat rekreasi yang baru berupa alun-alun.  Demikian diutarakan Kepala Bappeda, Drs. Kisro Zanito, MM, ditermui beberapa waktu lalu.

“Selama kurun waktu 5 Tahun terakhir, bundaran Arga Makmur menjadi satu-satunya areal terbuka hijau  dalam kota Arga Makmur yang paling sering digunakan masyarakat untuk pusat rekreasi dan sport center (pusat olahraga; Red) skala kecil. Namun sekarang pemda menilai bahwa bundaran sudah tidak relevan lagi untuk dijadikan pusat rekreasi dan sport center karena sudah semakin tinggi frekuensi lalu-lintas kendaraan dan tidak adanya safty (pengaman; Red) langsung bagi masyarakat umum yang melintas menuju bundaran Arga Makmur,” ungkap Kisro.

Namun demikian, Kisro mengutarakan bahwa konsekwensi terhadap pemugaran itu maka pemda akan membangun pusat rekreasi baru, dan rencananya pemda akan membangun alun-alun dalam pusat kota bertempat di areal lapangan 45, “Pemerintah daerah merencanakan pembangunan alun-alun pada pusat kota dengan sumber dana APBD tahun ini, pembangunan alun-alun direncanakan dibangun dalam tiga tahap. Lokasi pembangunan direncanakan di samping stadion 45 dengan kombinasi yang tidak mengubah fungsi stadion sebagai pusat olah raga,” ujar Kisro.

“Pembangunan alun-alun sebagai pusat rekreasi, sport center, taman belajar dan fungsi lainnya akan memberikan dampak kenyamanan ekstra pada masyarakat Bengkulu Utara pada umumnya,” pungkas Kisro.

Short URL: http://bappeda.bengkuluutarakab.go.id/?p=658

Posted by on Sep 20 2012. Filed under Aktivitas Aktual, Berita Utama. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

120x600 ad code [Inner pages]
300x250 ad code [Inner pages]

Opini Masyarakat