LainnyaGaleri Foto
Link Website

Inpres Nomor 3 Tahun 2010 Dorong Pembangunan Berkeadilan

Rabu, 10 April 2013 - 10:15
Inpres Nomor 3 Tahun 2010 Dorong Pembangunan Berkeadilan
Sumber gambar : bappeda.bengkuluutarakab.go.id

Arga Makmur, 09/04/2013, Guna ciptakan program pembangunan berkeadilan, Bappeda akan akomodir Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2010. Demikian diungkapkan Kabid Litbang, Hidayatullah, S.Pi., M.Si, ditemui kemarin

“Inpres tersebut memfokuskan pelaksanaan pembangunan yang berkeadilan, dan kesinambungan serta penajaman prioritas pembangunan nasional. Pemerintah kabupaten/kota diharapkan dapat menciptakan program pengurangan kemiskinan di wilayah masing-masing selaras dengan kebijaksanaan propinsi dan pusat,” ungkap Dayat.

“Esensi Inpres nomor 3 Tahun 2010 yaitu pemberantasan kemiskinan dan menguji sinergi pusat dan daerah yang terdiri dari tiga tema pembangunan yaitu pro rakyat, keadilan untuk semua dan Millenium Development Golds (MDGs),” lanjut Dayat Kemudian.

“Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah Daerah diharapkan menentukan rencana aksi yang selaras dengan tema dan program tersebut dan melaporkan realisasi program/kegiatan per triwulan kepada UKP-PPP (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan)secara online,” pungkas Dayat.

Komentar
Kegiatan Terkaitrss

FP3B Bahas Konsistensi Perancanaan dan Penganggaran Tahunan

28 Okt 2011 - 08:31Transparansi. Pertemuan Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) bahas tentang konsistensi perencanaan dan penganggaran tahunan untuk mendukung pencapaian target kinerja rencana kerja...


Bidang Penelitian dan PengembanganLainnyarss
Informasi tidak ditemukan