Konsep Pembangunan Metode Kawasan, Bupati Bengkulu Utara : Kecamatan Arma Jaya merupakan kawasan Agropolitan ketahanan pangan dan pariwisata

Media Center, Arga Makmur – Kehadiran Bupati Bengkulu Utara bersama rombongan dalam rangka peringatan HUT kecamatan arma Jaya, disambut dengan tarian adat yang dibawakan para penari dari Desa Gardu.Selasa (12/2).

Dalam sambutan peringatan Hut Kecamatan Arma Jaya ke-6, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian memberikan apresiasi kepada jajaran aparat pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, serta seluruh masyarakat Arma Jaya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, serta seluruh masyarakat mengucapkan dirgahayu Kecamatan Arma Jaya ke-6 tahun, dan melalui kesempatan ini kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama masyarakat atas segala bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah,”ujar Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, Pembangunan insfrastruktur adalah menjadi skala prioritas, Beberapa terobosan telah diraih oleh Kecamatan Arma Jaya untuk pembangunan di daerah kita adalah konsep pembangunan dengan metode kawasan, ada kawasan pusat tumbuh baru kawasan Transmigrasi KTM lagita ada Kawasan Minapolitan Padang Jaya Giri Mulya ada kawasan pulau terluar Enggano dan pada dua tahun lalu telah mendeklarasi dalam Group Focus Diskusi bawasanya Kecamatan Arma Jaya dan sekitarnya menjadi kawasan Agropolitan ketahanan pangan dan pariwisata.

“Dalam upaya untuk mendukung kawasan wisata Agrowisata akan secara bertahap yang paling utama agar kondisi agrowisata di Kecamatan Arma Jaya ini bisa diakses dengan baik dari luar maupun dalam harus ditunjang oleh bangunan insfrastruktur,”tuturnya.

Dalam agenda tersebut, Bupati Bengkulu Utara juga menerima 20 orang dokter interensip dari kementerian kesehatan yang akan magang di Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati di dampingi para tamu undangan.

Acara Hadiri oleh Ir,H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Tantawi Dali, SE. MM Anggota DPRD Provinsi Letkol Arh Trisenta Nursanto, S.Sos Dandim 0423 Bengkulu Utara Polres Bengkulu Utara Anggota DPRD Bengkulu Utara, dan dihadiri juga oleh Seluruh Kepala OPD Badan dan Kantor, Eko Kurnia Ningsih Mian Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Forum Camat Se Bengkulu Utara, Kepala Desa Se Kecamata Arma Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Kecamatan.(MC Bengkulu Utara/SY/DC).

 

sumber: mediacenter.bengkuluutarakab.go.id

Comments are closed.