Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Bagi Masyarakat Bengkulu Utara

Arga Makmur, Media Center – Dalam tiga tahun masa pemerintahan Ir.H.Mian – Arie Septia Adinata, SE, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang gencar dilaksanakan.

Pembangunan infrastruktur dianggap akan meningkatkan konektivitas dan merangsang daya saing antar Desa, Kecamatan maupun di ibukota Kabupaten Bengkulu Utara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum terus berupaya membangun infrastruktur di Bengkulu Utara.Heru Susanto, ST Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) saat ditemui TIM MCBU Kominfo  di ruang kerjanya menyampaikan bahwa Dinas PUPR telah berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara sesuai dengan angaran yang ada.

Hal ini dapat dibuktikan dengan pembangunan Infrastruktur baik ruas jalan lingkungan maupun aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan jalan Provinsi di Bengkulu Utara.

Diterangkannya, selama kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian sesuai dengan tupoksi kami dalam hal ini Dinas PUPR  telah berupaya semaksimal mungkin dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara, terutama membangun infrastruktur baik di dalam Ibukota Kabupaten Arga Makmur maupun di Kecamatan.

“Pembangunan jalan Aspal Beton (Hotmix) maupun Rabat Beton (lean concrete) di tahun 2018 diantaranya yaitu Jalan D4 – Gembung Raya satu kilometer Hotmix, di empat  titik rabat beton dan pengoralan, di tahun 2019 akan kita lanjutkan kembali membangun jalan Hotmix dan Rabat Beton, di Jalan di Kota Bani, di Jalan di Girimulya Hotmix, Pembangunan Jembatan tahap 1 di Desa Wonoharjo dan Desa Kota Lekat, “terangnya.

Lebih Lanjut Heru Susanto menyampaikan, untuk wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur pembangunan trotoar di jalan Dua jalur Jenderal  Sudirman kurang lebih ±800 meter dan akan dilanjutkan kembali di tahun 2019, pengaspalan dilingkungan alun-alun Arga Makmur, Rehab Tugu Amanah, Pengaspalan jalan dari Desa Rama Agung tembus Desa Karang Anyar 2 yang selama ini rusak parah, Jalan ini selain akses untuk masyarakat sangat strategis dilalui oleh anak-anak sekolah.

Disamping itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni pemerintah Bengkulu Utara pada tahun 2018 telah membangun 2 Buah Menara Masjid Agung dengan dana 1,3 M dan akan dilanjutkan pada tahun 2019, 1 Unit menara masjid Agung melalui dana CSR PT. SIL dan untuk satu menara lagi akan dibangun oleh Dinas PUPR.

“Untuk kerapian dan keindahan kota serta sebagai penerangan bagi pengendara telah dibangun median jalan antara Desa Gunung Selan sampai dengan Desa Gunung Agung dan pemasangan 21 titik Lampu jalan oleh Dinas Perhubungan di ruas jalan tersebut.

Di tahun 2019 Dinas PUPR akan membangun perluasan jalan antara  Desa Gunung selan sampai dengan Desa Gunung Agung tersebut untuk kenyamanan masyarakat dan pengendara.” Paparnya.

Heru Susanto, ST mengharapkan kepada masyarakat Bengkulu Utara bersama-sama menjaga fasilitas yang telah dibangun, dan pemerintah Daerah terus berupaya memberikan dampak Positif melalui pembangunan yang terbaik bagi masyarakat, secara bertahap untuk terus membangun infrastruktur di Bengkulu Utara yang tidak bisa sekaligus karena keterbatasan dana.

“Dinas PUPR selalu terbuka menerima masukan, kritik  dan saran yang bersifat membangun sehingga masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama mengawal dan membangun Kabupaten Bengkulu Utara,”tutupnya.(MC Bengkulu Utara/Gs/Ia/DC).

Comments are closed.